gejala diabetes

Posted on 21 Agustus 2009 |

gejala diabetes


Gejala yang klasik adalah polyuria dan polydipsia yang masing-masing, dan sering pengencingan haus dan meningkat akibat meningkatnya cairan intake. Symptoms may develop quite rapidly (weeks or months) in type 1 diabetes, particularly in children. Gejala dapat mengembangkan cukup pesat (hari atau bulan) pada diabetes tipe 1, terutama pada anak-anak. However, in type 2 diabetes symptoms usually develop much more slowly and may be subtle or completely absent. Namun, gejala-gejala diabetes tipe 2 biasanya berkembang lebih lambat dan mungkin halus atau tidak ada sama sekali. Type 1 diabetes may also cause a rapid yet significant weight loss (despite normal or even increased eating) and irreducible mental fatigue . Diabetes tipe 1 juga dapat menyebabkan cepat belum signifikan berat badan (walaupun normal atau bahkan meningkat makan) dan yg tdk dpt diperkecilkan lagi kelelahan mental. All of these symptoms except weight loss can also manifest in type 2 diabetes in patients whose diabetes is poorly controlled, although unexplained weight loss may be experienced at the onset of the disease. Semua gejala itu kecuali berat badan juga dapat nyata dalam jenis 2 kencing manis di pasien diabetes yang dikontrol adalah buruk, meski tak diterangkan berat badan mungkin dialami di mulai penyakit. Final diagnosis is made by measuring the blood glucose concentration. Akhir diagnosa dibuat oleh mengukur konsentrasi gula darah.


When the glucose concentration in the blood is raised beyond its renal threshold , reabsorption of glucose in the proximal renal tubuli is incomplete, and part of the glucose remains in the urine ( glycosuria ). Bila konsentrasi gula dalam darah yang ditinggikan melebihi ambang ginjal, reabsorption dari gula dalam proximal ginjal tubuli tidak lengkap, dan bagian dari glukosa akan tetap berada di air seni (glycosuria). This increases the osmotic pressure of the urine and inhibits reabsorption of water by the kidney, resulting in increased urine production ( polyuria ) and increased fluid loss. Ini akan meningkatkan tekanan bersifat osmosa dari air seni dan inhibits reabsorption air oleh ginjal, sehingga peningkatan produksi air seni (polyuria) dan peningkatan kehilangan cairan. Lost blood volume will be replaced osmotically from water held in body cells and other body compartments, causing dehydration and increased thirst. Volume darah yang hilang akan diganti osmotically dari air diadakan di tubuh dan sel-sel tubuh lainnya compartments, menyebabkan dehidrasi dan kehausan meningkat.
Prolonged high blood glucose causes glucose absorption, which leads to changes. in the shape of the lenses of the eyes, resulting in vision changes; sustained sensible glucose control usually returns the lens to its original shape.


Berkepanjangan gula darah tinggi menyebabkan penyerapan gula, yang mengarah ke perubahan dalam bentuk lensa di mata, sehingga visi perubahan; berkelanjutan sensible glucose kontrol lensa biasanya kembali ke bentuk aslinya. Blurred vision is a common complaint leading to a diabetes diagnosis; type 1 should always be suspected in cases of rapid vision change, whereas with type 2 change is generally more gradual, but should still be suspected. Kabur visi umum adalah keluhan yang mengarah ke diagnosa diabetes, tipe 1 harus selalu dalam kasus dugaan visi perubahan yang cepat, sedangkan tipe 2 dengan mengubah umumnya lebih bertahap, tetapi harus selalu dicurigai.


Patients (usually with type 1 diabetes) may also initially present with diabetic ketoacidosis (DKA), an extreme state of metabolic dysregulation characterized by the smell of acetone on the patient's breath; a rapid, deep breathing known as Kussmaul breathing ; polyuria ; nausea; vomiting and abdominal pain ; and any of many altered states of consciousness or arousal (such as hostility and mania or, equally, confusion and lethargy). Pasien (biasanya dengan tipe 1 diabetes) juga awalnya hadir dengan diabetic ketoacidosis (DKA), ekstrim status metabolis dysregulation dicirikan oleh bau acetone pada pasien nafas; pesat, deep breathing dikenal sebagai Kussmaul bernapas; polyuria; mual; muntah dan abdominal rasa sakit, dan salah satu dari banyak negara diubah dari kesadaran atau arousal (seperti permusuhan dan Maniak atau, sama-sama, kebingungan dan kelesuan). In severe DKA, coma may follow, progressing to death. Dalam DKA parah, koma Mei ikuti, maju ke kematian. Diabetic ketoacidosis is a medical emergency and requires immediate hospitalization. Diabetic ketoacidosis adalah darurat medis rumah sakit dan membutuhkan segera.


A rarer but equally severe possibility is hyperosmolar nonketotic state , which is more common in type 2 diabetes and is mainly the result of dehydration due to loss of body water. J jarang namun sama-sama parah adalah hyperosmolar nonketotic negara yang lebih sering pada diabetes tipe 2 dan terutama adalah hasil dari dehidrasi karena kehilangan air tubuh. Often, the patient has been drinking extreme amounts of sugar-containing drinks, leading to a vicious circle in regard to the water loss. Seringkali, pasien telah minum ekstrim jumlah minuman yang mengandung gula, yang mengarah ke lingkaran setan dalam hal hilangnya air.