smarihasta anniversary day 1

Posted on 18 Februari 2010 |

school anniversary day 1


hari pertama dimulaiiiiii. hari ini lomba bazar sama gerak jalan. emang butuh kekompakan kelas yang kuat deh ya buat kayak beginian. butuh pengorbanan! itu yang terpenting dari semuanya. dan karna itu semua gue terpaksa bangun pagi-pagi buta, pagi yang masi gelap. trus mandi dingin kyk es brrrr. soalnya gue bagian bikin puding. ga lucu dong yah bagian yang bawa makanan buat bazar trus telat. setengah 6 neca uda dateng kruma. gue minta tolong bawain pudingnya kesekolah. daripada jatoh dijalan kan. jalanan masi sepi. masi berkabut. sumpa dingin juga brrr. sampe sekola uda rame loh ternyata. kaget juga kirain kita malah kepagian. stand ternyata uda beres kemaren sore. maklum kemaren gue tinggal pulang ga bantuin anak dekorasi haha mau nonton brilliant legacy buu. tapi masalahnya ini kordinator bazarnya belom dateng! kordinator dekornya juga belom bangun! masyallah reg.. untung anak-anak langsung tanggap ini itu, sipp! sebenernya gue kordinator gerak jalan. yauda ninggal bazar ngurusin anak gerak jalan. nyuruh pake ini itu padahal gue sendiri ga ikut gerak jalan huahaha dengan alasan jempol sakit kalo jalan lama-lama. padahal ya emang karna males juga. capek! hehe. kebetulan ipasatu dapet nomer urut kedua. jadi ya kita langsung cepet-cepet baris. yang penting ngecek anak-anak uda pake kaos kelas, jas lab putih, celana item, sepatu putih. padahal ya konsep kelas itu kita jadi ilmuwan-ilmuwan sesuai tema bazar taun ini 'smarihasta in future'. eeeh tapi malah dikira jadi dokter sama guru-guru. yak napa seh bu, pak? emang sih ya setelan jas lab kalo diliat sekilas kayak jasnya dokter-dokter. tapi setau gue (atas info dari mama) jas lab it's different with jasnya para dokter. jas lab kebanyakan lengan pendek dan jasnya panjang hampir selutut. sedangkan jasnya para dokter itu kebanyakan lengan panjang dan pendek sepinggul, kainnya juga lebih bagus dari jas lab. jas lab rata-rata tebel kaku gtu deh. alhasil, smarihasta in futurenya ipasatu jadi dokter ckck kita jadi ilmuwan tauu (dalam hati haha). abis anak-anak uda jalan balik lagi k stand. secyl aka minclek (panggilan dri gue) uda dateng. langsung deh bantu nata makanan semuanya. ternyata banyak juga yang dijual. sampe penuh mejanya. makanan uda hampir lengkap 10 menit sebelum penilaian juri. akhirnya dateng tepat waktu! waktu para juri uda mulai muter-muter bazar, syaratnya itu maksimal 4 orang yang ada di stan. rencana awal yang jaga stand itu minclek, uchund, mingok sama depi. halaaah si depi pake belom dateng. terpaksa gue gantiin sementara. dengan maksud klo dia dateng ntr tukeran soalnya gue males sih jaga stand ntr ga bisa jalan-jalan lyat-lyat ke stand lain. eh malah pas depinya uda dateng mau tukeran tempat gue ga boleh keluar dari area bazar dan dia juga ga bole masuk area bazar. asem! yauda sabar aja di stand. sebelum anak-anak yang gerak jalan, ternyata guru-guru itu duluan nyerbu stand ckck. yang bikin kaget juga koq guru-guru banyak yang dateng ke stand kita, wow! kebodohan pertama nih : kita ga nyiapin katong kresek. abisnya guru-guru kalo beli langsung mborong, kita juga ga kepikiran sih. tapi lumayan guru-guru banyak yang mampir ke stand :D abis guru-guru uda hilir mudik puas ke stand-stand, anak-anak dateng dari gerak jalan langsun nyerbu ke stand. yah yah yaaah gue terjebak di dalem meja stand ga sempet keluar. untung depi langsung dateng bantu-bantu juga. sumpa ciin kewalahan ya ngelayanin anak-anak yang beli. sampe pusing gue. kalo uda situasi gini nih ga pake deh oon. ntr dimarain anak-anak yg beli haha. yang bikin takjub, pembeli trus berdatangan ke stand kita sampe orang 5 itu kayaknya ga cukup gitu yah. ada beberapa anak yang jualan keliling. kasian tuh bawa makananya kan berat plus triak-triak promosi lagi ckck salut gue! sampe 2 jam berlalu stand masi aja rame di datengin orang-orang. seneeeeeeeeeng!!!!! kalo pembeli banyak, laris manis. ini pertama kalinya deh ya gue ngerasain jualan sesuatu. dan banyak yang beli lagi. ada kepuasan tersendiri walopun sampe bingung ngelayanin yg mana dulu. sampe ga sadar tau-tau makanan di bazar kita uda tinggal dikit. weeeh gue belom dapet apa-apa nih!! trus tuker tempat sama bella. gue ma anak-anak jalan ke stand lain lyat-lyat sapatau ada yang pengen dibeli. tapi sialnya gue yang jualin makanan di stand tapi ga kebagian apa-apa kecuali puding yang gue bikin sendiri kemaren (jelas aja orang beli sekalian ngerasain enak apa engga haha). gue ga kedapetan squash, ga dapet sushi, ga dapet lakmusuppe. cuma dapet es manado sama kue thok. abis itu gue ke kelas, foto-foto sama anak-anak. trus balik ke stand. ya ampuun makananya tinggal dikit! gigih bener anak-anak ini promosiinya. applause!!! :D ga lama gue balik tu makanan uda laku SEMUA dan mereka lagi beres-beres stand. ngembaliin tengkorak sama gelas-gelas praktikum yang tadinya buat hiasan di meja. soalnya stand kita dibuat kayak laboratorium gtu. trus balik ke kelas rame-rame sama anak-anak ngitung duit. ya ampuuuun.. hasil penjualan semuanya 700 ribu. trus diambil 15% sama sekolah tinggal 670an. sumpah kita seneng banget semuanya! apalagi anak-anak yang gerak jalan tadi juga menang!! seneng dobel pokoknyaaa!!! waktu nyerahin ke ruang guru hasil penjualan, sama ibunya dibilang "wih banyak banget, jualan apa aja?? kalo kayak gini bisa menang ini kayaknya.." gue ma depi cuma bilang "amiiin bu, smoga aja.." padahal emang ngarep menang jugalah haha. nyampe dikelas leyeh-leyehan sama anak-anak di lantai. ada yang tiduran lah apa uda kayak pindang pokoknya ngumpul jadi satu. chika, bella ngitungin duit trus ada sedikit masalah ma salah satu temen. ya jadinya ngomongin sama anak-anakgimana enaqnya, awalnya yang diskusi untung rugi trus merember jadi nggosip trus ujung-ujungnya rasan-rasan anak. hahaha dasaaal anak-anak. berhubung nasi kita masi sisa 2kg, sama yg nyumbang dibawa pulang dibikin nasgor trus buat pesta after bazar ma gerak jalan. tambah deh makin lama aja rasan-rasanya reg wkwk sampe ngantuk gue tak tinggal tidur deh. anak-anak cowok yang awalnya gitaran sampe ditinggal main bola jga. nasgor datang, kita pesta deh merayakan kemenangan gerak jalan dan keberhasilan laku keras bazar kita. tau ga, ni nasgor dikasi lombok 20 biji!!! ohmygod but cheeeers :D i love this day, we love this day and we are happy!!!!!!!!!